Pages

Kamis, 15 Desember 2011

Terima Kasih Ayah :)

Ayah adalah sosok figur luar biasa dalam hidupku. Ayah adalah lelaki terhebat yang pernah kukenal.
Tanpa ayah, mungkin aku tak akan berdiri setegak ini. Karena ayah adalah penyemangat terbesar dihidupku. Ayah yang selalu mendoakan anaknya dalam setiap sujudnya.
Banyak hal yang tersimpan dibalik wajah cool ayah. Rasa sedih, kecewa, bangga atau apapun semuanya bahkan terlihat sama dalam satu ekspresi. Aku percaya bahwa kata " air mata paling diam itu ada pada AYAH " . Saat bersedih, Ayah akan lebih memilih diam dalam bahasanya yang kaku. Tanpa bisa meneteskan airmata dibalik wajahnya yang gagah. Ya, sepertinya Ayah memang tidak bisa menangis. 
Terkadang, banyak anak yang lupa akan jasa Ayahnya, yang ia ingat hanya materi untuk kebutuhan mereka saja tanpa ingin tau besarnya pengobanan seorang Ayah. Ayah rela mengorbankan keinginannya demi membeli kebutuhan kita, anaknya. Cinta ayah memang sangat sederhana. Tapi cinta seorang anak kepada Ayahnya bahkan tak tampak dari perilakunya.
Pernahkah kita berfikir saat kita minta dibelikan sesuatu, lalu Ayah menjawab : "Nanti saja, ayah belum punya uang". Tapi apa yang kita lakukan? Kita malah masuk kamar dan membanting pintu. Taukah bagaimana perasaan Ayah saat itu? Hatinya perih, ia bingung harus bagaimana. Meski begitu, Ayah tetap berusaha demi kebahagiaan anak kebanggaannya. Ia tak peduli meski harus mengutang sana sini. Ya Allah..
Pernahkah kita berfikir saat kita keluar malam bersama teman, sebenarnya Ayah tidak mengizinkan kita. Ia takut jika anak kebanggaannya jatu kedalam dunia gelap. Lalu Ayah berkata kepada Ibu "Sudah jam berapa ini, coba ditelpon dulu" . Tapi apa yang kita lakukan? Kita malah menunda-nunda untuk pulang. Dan setibanya kita dirumah, ternyata Ayah sudah menunggu kita di depan pintu dengan tampang cool. Taukah kita, saat itu ayah sedang menyembunyikan rasa khawatir pada anaknya. Ya Allah..

Jangan tunggu sampai kehilangan datang, setelah itu baru kita menyadari arti dari seorang Ayah yang mencintai kita dengan amat sangat.Dan jangan pernah melupakan sosok dibalik kekuatan seorang Ayah, yaitu Ibu.

Ayah, maafkan aku jika aku teramat sering mengecewakanmu, teramat sering menyusahkanmu, teramat sering mengabaikanmu.
Dan terimakasih atas segala pengorbananmu yang tak terhingga untuk kami. Terima kasih telah menjadi sosok luarbiasa dihidup kami.
Ya Allah, jaga selalu Ayah kami, jangan biarkan ia sakit, berilah kemudahan padanya saat mengais rejeki, berkahilah umurnya.
Ya Allah, kabulkan setiap do'a Ayah, berikanlah kekuatan kepada Ayah saat ia menghadapi masalah.
Ya Allah, limpahkanlah selalu kasih sayang dalam keluarga keci kami, berilah keharmonisan kepada Ibu dan Ayah kami.
Amien ya rabbal alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar