Pages

Selasa, 07 Februari 2012

SEDIH

Sesungguhnya, manusia sangat suka melihat pelangi. Namun terkadang ia tak mau menerima sedikit hujan. Padahal, hujan adalah satu-satunya cara untuk menikmati keindahan pelangi. Begitu juga ketika seseorang sedang menghadapi kesedihan. Padahal sedih merupakan tahap menuju kebahagiaan. Kesedihan adalah suasana hati yang sangat ingin kita jauhi. Kita semua pasti pernah merasakan SEDIH, baik karena apapun penyebabnya. Selain sedih, juga masih banyak paket hidup yang kita miliki. Misalnya kecewa, senang, takut, marah dan masih banyak lagi.

Bersyukur, menikmati hidup, dan terus memandang kedepan merupakan solusi untuk mengatasi kesedihan. Kalau kita selalu membayang-bayangi masa lalu, maka kita akan sulit bisa membayangkan kebahagiaan di masa depan. Selalu berfikir positif dan tidak perlu mempersulit suatu keadaan. Dan jika kita mengalami suatu kegagalan, LA TAHZAN ! Karena sangat banyak hal-hal yang masih bisa kita nikmati. Percaya, ada banyak nikmat yang terus mengalir di dalam hidup ini.

Sedih boleh saja, asal kita harus bisa mengambil dan merenungkan hikmahnya sehingga bisa dijadikan pelajaran. Sedih itu juga bermanfaat, tetapi depresi yang berkelanjutan itu sia sia.

Lihat saja pelangi, akan tampak indah dalam satu paket dengan warna yang berbeda-beda. Seperti itu juga kehidupan ini, akan terasa indah jika paket-paket hidup menyatu dan tanpa menghilangkan satu warnapun didalamnya.

Tersenyumlah jika kamu masih bersedih, karena itulah paket yang tak terpisahkan :)






















worked by ME

Tidak ada komentar:

Posting Komentar